Thursday, October 26, 2017

New BAHENOL Track at Cikole - Week 2

Update 2 - Update #2

Selamat pagi, selamat beraktifitas akhir pekan :)
(per pagi ini) Donasi sudah mulai masuk dan ternyata dalam 1 hari campaign ini sudah mencapai 45% bukan main supportnya para donatur, TERIMA KASIH, kami akan jaga amanah dan melakukan pekerjaan sebaik2nya.
Hari ini akan ada om Adi, om Ozzi, om Revie dan teman2 yang lain ke lokasi untuk mendetailkan beberapa bagian serta koordinasi lapangan, dilanjutkan besok oleh Saya (insyaAllah), om Tian, om Arif, om Yusuf, om Didam, dan teman2.

6771889aa99b1f52e3db7adb9a2f887cf907bdbd
Pada peta kontur dapat terlihat bagian akhir ada dip/lobang/jurang kecil sekitar 3 meter.
84f0d494e06e26bb447ca4327d26c7bbf81bfdc9
Section yang paling kritis (uphill menjelang finish) perlu penataan yang baik dan konsentrasi pengerjaan yang besar. Untuk aliran air (debet kecil) akan tetap dijaga di lokasi aslinya, rencananya akan menggunakan drum dan karung (cost effective) karena walaupun kita ingin organik semua (kayu dll) untuk daya tahan tidak memungkinkan. 
Rencana Penggunaan dana :
- Tukang (5-7 orang, 4 hari seminggu, kamis-sabtu-minggu perawatan existing)
- Tools (Gerobak sorong, pacul, sekop, gergaji dll)
- Material (Drum, Karung)
Untuk karung sudah ada yang nyumbang sebagian, Terimakasih. Drum sedang diusahakan dan dana talangan pribadi 1500rb semua akan tercatat, juga yang menyumbang langsung.
Selain itu, pihak kitabisa.com/cikole juga ada mas Fatih (halo mas silahkan komen disini) campaign support yang akan mendampingi kita, serta saya mengajak om Alfrio juga untuk membantu admin dan pencatatan. Tentunya ini semua adalah usaha agar semuanya credible serta lancar.
Per pagi ini, semua dana masih di kitabisa.com, proses pencairan dana membutuhkan waktu 3x24 jam, sehingga perencanaan pengeluaran harus diatur dengan baik, tukang yang kerja (performance based) harus segera dibayar sesuai hak nya.
Demikian update #2,
Terimakasih atas dukungannya, salam kompak dan semoga bermanfaat baik bagi semua, Amiin.

No comments:

Post a Comment